Selasa, 06 Maret 2012

Outright – Hardcore Strikes Back


Outright – Hardcore Strikes Back
CrossOver Music 2008
Rate : 8/10
  1. Super Groove Power Chords
  2. Never Give Up
  3. My True
  4. To the Straight
  5. Hardcore Strikes Back
  6. Refuse
  7. Desperate
  8. Revolt
  9. Solution
  10. Stronger
  11. Fuckin Liar

Bila anda ingin mengawali hari yang penuh semangat, maka dengarkanlah debut album dari Outright ini, hentakan yang sangat bertenaga dari ketukan drum dibarengi dengan raungan sound gitar yang eksplosif merupakan ciri khas dari musik mereka . Lirik dengan tema sosial dengan kritik politis menjadi pilihan dari Outright dalam mengekspresikan pesan dalam musik mereka.
Yes .. Secara sederhana kita bisa menyederhanakan musik mereka menjadi Indonesian answer to Hatebreed … Sebuah hasil karya dari anak anak muda yang menamakan dirinya Outright, sebuah band beraliran Modern Hardcore asal Bandung. Sekilas album ini mencerminkan sebuah bentuk energi yang meluap luap khas anak muda yang dideskripsikan dalam cerminan hasil karya kreatifitas mereka dalam bermusik. Komposisi musik Hardcore yang mereka mainkan, memberikan warna baru bagi khazanah musik metal tanah air yang banyak didominasi akhir akhir ini oleh warna Death Metal, EMo atau Metalcore.
Super Groove Power Chords mengawali perjalanan kita menikmati album ini, lagu yang energik dengan bit bit yang groovy merupakan lagu yang menghentak dan dinamika lagu ini berlanjut pada lagu ke dua Never Give Up yang sepintas merupakan kelanjutan dari lagu pertama tadi. Lagu yang bertempo sedang ini seakan menyemangati kehidupan keseharian kita yang kadang malas dalam berakifitas … Never give up ..come on .. do your best ..ayo semangattt !!! Lagu lagu berikutnya berlalu tidak banyak yang bisa terapresiasi, selain lagu lagu dengan bit bertenaga dan cukup enak untuk dijadikan themes di moshpit . Lagu lain yang bisa digaris bawahi adalah Desperate ..sebuah lagu dengan lirik yang mencerminkan keputus asaan atas dekadensi moral dan ketidak adilan dalam kehidupan, sebuah cerminan kehidupan kemasyarakatan yang ada di masyarakat marginal kalangan bawah yes ..Desperate and Hopeless . Lagu yang seakan menjadi nafas album ini secara keseluruhan .
Outright mengemas album ini dengan cukup baik, kemasan dan layout yang rapi menjadi nilai plus dari sisi production dan harga yang cukup bersahabat juga menjadi nilai jual tersendiri bagi album ini ..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar